http://www.ministrywatch.com/App_Themes/Gifs/star.gif

Pages

Subscribe Twitter Facebook

Rabu, 18 April 2012

Siapa Anak Itu?

DULU... kampungku memang belum ada tempat khusus semacam masjid untuk mengadakan takjilan. Tetapi ada satu keluarga yang cukup mampu dalam segi ekonomi, mengikhlaskan rumahnya sebagai tempat takjilan, tarawih, dan subuhan berlangsung. Rumahnya cukup megah. Bagian dalamnya banyak sekali ruangan kosong. Ada satu ruangan yang berada persis di tengah-tengah, kotor dan selalu terkunci. Pintu ruangan itu terbuat dari separuh atas kaca dan bagian bawahnya kayu. Kacanya juga berdebu. Pokonya kotoooooor sekali.

Ruang dapur juga sangat luas. Lampu yang semburat kuning, menambah suasana mencekam. Di bagian pojok terdapat satu ruangan yang sangat gelap, banyak lukisan di dalamnya. Kamar mandi juga menakutkan. Luas. Remang. Kaca besar yang berembun dengan pinggiran kayu yang diukir sedemikian rupa, menampilkan refleksi yang ganjil. Aku tak pernah tenang berada di dalamnya.

Sore itu, aku dan dua teman perempuan, kebagian jatah piket. Waktu merayap lambat, membuat suasana hati tak tenang. Ruangan kosong sebelah yang hanya diisi dengan lukisan seorang wanita, membuatku cepat-cepat mengalihkan pandangan. Kemanapun, asal jangan ke lukisan itu. Kalau melihatnya, seakan-akan wanita itu selalu menatapku tajam menusuk.


Entah berapa lama aku gelisah, yang pasti aku seakan terbebas dari belenggu mimpi buruk ketika mendengar sayup-sayup suara adzan maghrib. Beribu ucap alhamdulillah meluncur deras dari mulutku. Beberapa teman laki-laki yang telah selesai membagikan takjil kepada anak-anak, berburu sisa takjil dan kitapun menikmatinya bersama. Pandangan menusuk wanita dalam lukisan itu terlupakan sejenak.

Selesai menyantap takjil, aku dan dua temanku mencuci gelas-gelas kotor di dapur. Aku berjalan pelan di sebelah gudang membawa nampan berisi tutup-tutup gelas. Tenang, tidak ada angin berembus, tapi tiba-tiba... kreeek, otomatis aku melemparkan pandangan ke arah suara itu. Galah pipa yang ujungnya tertancap pisau bergerak dan nyaris menimpaku. Aku terlonjak, nampanku jatuh dan isinya berceceran. Beruntung pisau itu tidak menimpaku. Temanku buru-buru menegakkan pipa itu dan kita bergegas menyelesaikan tugas dalam kondisi ketakutan setengah mati.

Setelah berada di luar, kita dihadapkan dengan pemandangan ganjil. Anak kecil berdiri di depan pintu. Padahal semua anak-anak sudah pulang sedari tadi.
“Mau apa, Dik?” tanyaku.
“Tarawih,” jawabnya singkat.
Aku mengangkat alis. “Tapi masih nanti jam tujuh lebih!”
Tanpa menjawab ia berlalu. Kemudian kita santai berjalan pulang. Dua temanku asyik mengobrol di posisi depan, sedangkan aku berjalan sendiri di belakang mereka. Mataku menangkap jelas anak itu berjalan di depan kita. Aku biasa saja karena mengira rumahnya searah dengan kita. Tiba-tiba anak itu berlari ke arah rimbunan pohon teh-tehan di bawah pohon kelapa. Sangat jelas terlihat rimbun pohon itu bergoyang.
“Ngapain anak itu sembunyi?” seruku. Tapi kedua temanku malah terbengong-bengong mendengar seruanku.
“Anak kecil mana?”
Aku bertambah bingung, mataku masih jelas melihat rimbun yang bergerak-gerak. Ada apa ini? Apa aku saja yang salah lihat atau mereka yang tidak melihat? Tapi bagaimana mungkin, anak itu berada tepat di depan kami. Kemudian aku menjelaskan apa yang aku lihat.

Akhirnya kita memutuskan untuk melihat langsung. Dan... jantungku seakan berdegup 100 kali lebih cepat ketika mataku tidak menangkap sosok anak itu. Tempat sembunyi anak itu kosong. Dimana dia? Tanpa menunggu aba-aba, kita bertiga berlari secepat mungkin. Dan beribu pertanyaan bersarang di kepalaku. Kenapa hanya aku yang melihat, padahal dua temanku itu justru berada di posisi paling dekat dengan anak itu? Dan siapa anak itu?


NB : Ini fakta lho. Serius. Pengalamanku jaman remaja dulu, waktu aku masih unyu dan menggemaskan #timpuk pake duit dong!

47 comments

18 April 2012 11.47

berarti wury pernah ketemu hantu ya.....hihi....serem deh ngebayanginnya....

18 April 2012 12.09

hororrrrr!!
tanggung jawab Wury! aku akan susah tidur malam ini garagara cerita kamu >,<

18 April 2012 12.13

Waaah gw ikut penasaran anak itu siapa yak??..

18 April 2012 12.26

Kunjungan silaturahmi sobat...

18 April 2012 12.46

Wad..waduuhh... sereeemmm >.< *jangan sampe deh ketemu hantu* Iyy..

18 April 2012 12.51

wury..sumpah anak itu bukan aku say.. #loh :D

18 April 2012 12.58

Hayoooo...siapa itu? >_<

Eh, galah pipa berpisau itu utk apa sih say? Aneh banget?

18 April 2012 12.58

mungkin, mau bilang///

"kak... beli'in permen dunk..."

tapi, berhubung da temennya, jadi takut deh... :D hehe// :P

18 April 2012 13.10

aaaa wurryyy menyeramkhaann, secara aku kan semacam penakut gitu, anak bener kali cuma temen2mu pas ga ada yang melihat aja karena lagi pada sibuk *menenangkan diri sendiri :P

18 April 2012 14.06

hai wury maaf baru sempat bertandang kerumah mu sekarang :). wah anak siapa yah? atau jgn2 penampakan,,,hehe

18 April 2012 14.27

hihihiy, ngapain lari, padahal itu akyu lho jeng, lagi ngumpet di pojokan situ, wew :p

18 April 2012 14.51

nah....lho....sapa tuh...?
iiiiihh.....

salam kenal ya....

18 April 2012 15.01

@Mami Zidane Aduh, Mam, nggak dibayangin aja ngeri. Nggak lagi-lagi deh :D

18 April 2012 15.02

@Tiesa Tis, kamu kan nggak aku apa-apain, masa iya sih disuruh tanggung jawab :D

18 April 2012 15.06

@Uzay ^,^ Walah, yang penasaran cukup aku aja dong, kamu jangan ikut-ikutan :D

18 April 2012 15.08

@Master Software MobileSelamat berkunjung :)

18 April 2012 15.08

@Si Belo Bisa serem juga ya, Nay :D

18 April 2012 15.09

@Aiinizza Wynata Aduh, padahal aku udah yakin banget kalo itu kamu. Hihihihi

18 April 2012 15.11

@Mayya Kalo tempatku kan masih kampung tuh. jadi galah pipa berpisau itu biasanya buat motong, aduh... istilahnya apa ya, kalo bahasa jawanya itu nyengget ranting-ranting pohon yang agak tinggi gitu, May :)

18 April 2012 15.11

@srulz Hantu apaan tuh. Hantu kok takut :D

18 April 2012 15.12

@NF Sumpah deh, taruhan meang lotre, itu tuh hantu. Haha... yakin banget sih.

Hiiii... AWAS BELAKANGMU :D

18 April 2012 15.14

@meutia rahmah Halo Mbak, nggak apa-apa kok mbak, sibuk ya? Sok sibuk deh mbak meutia ini (??) :D... Piss...

Anak ilang kali, Mbak. Merinding deh :)

18 April 2012 15.15

@Stupid monkey Yaaah, tau gitu aku timpuk pake batu deh. Jadi nyesel deh.
Andai ada mesin waktu :D

18 April 2012 15.20

@Diandra Anakmu tuh :D

Salam kenal juga ya :)

18 April 2012 15.23

ehhh a\ku mau saya halloooo :))

18 April 2012 17.01

Eh?
Lha kok horor men...
Hiiii!

18 April 2012 18.17

@WuryOwh ada larangannya yah Wury?/ oke deh hehe..

18 April 2012 19.48

Aseeq... Pengalaman ketemu tuyul, ya? Lain kali tangkep aja, mbak! Suruh nyari duit! Hehehe

18 April 2012 20.27

huaaahh... nyeseelll.... bener2 aku baca malah horoorr.... hiiiww... suerr aku mrinding..

wury............................. tanggung jawaaaaaaaabbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb

18 April 2012 22.28

duh, baca postingan ini ditengah malam, jadi pegen cepat2 pegen tidur..mama takut...T_T

19 April 2012 05.13

wah berarti itu apa ya... lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

19 April 2012 09.26

pengalaman yang menegangkan bertemu hantu ya WP. hehehehee..
hati2 lho, mungkin setelah update artikel ini, si anak bisa datang lagi ngucap'in thank You hihihiiii...!

19 April 2012 11.34

wadu-waduh....kayanya brabe banget nih wury..

19 April 2012 11.47

katanya mau tarawih kok ngumpet di bawah teh-teh an ya?

19 April 2012 11.56

@Faizal Indra kusuma Aduh, ngomong opo iki :D

19 April 2012 11.57

@Tebak Ini Siapa Wedi po, Un? Kok iso? :D

19 April 2012 11.57

@eksak Bukan tuyul tuh eks, wong dia pake baju lengkap gitu kok. Eh tuyul biasanya cangcutan doang kan haha

19 April 2012 11.58

@cah_kesesi_ayutea Ketauaaan. Penakut ya, hiiii... awas ntar malem :D

19 April 2012 11.59

@iwan Ah, ternyata kamu anak mama.

Atut Mama hihihi

19 April 2012 11.59

@cerita anak kost Cowok kok takut sih? Mencurigakan nih :D

19 April 2012 12.01

@Bung Penho Tapi dia bukan bule, paling ntar bilang Matur Nuwun :D

19 April 2012 15.23

nice :)
saya senang mengikuti postingan anda
postingan yang menarik .

salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
website kami.

19 April 2012 15.30

i love ur post, keep share^^
mampir balik ke website kami yaa...
berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

19 April 2012 15.39

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

20 April 2012 10.01

@Wury

Hantu 2012.. :P
Poconggg aja, bisa nge-Dance.. ;P

18 September 2012 14.04

hmm pnasaran..

18 September 2012 14.53

share crta yang lain nya ..
kren...

Posting Komentar

 
Powered by Blogger