http://www.ministrywatch.com/App_Themes/Gifs/star.gif

Pages

Subscribe Twitter Facebook

Rabu, 28 Desember 2011

Wury Magazine in Action


Bismillahirahmanirahim...

Kali ini saya akan mencoba untuk membuat sebuah penilaian. Semacam award gitu deh, yang kayak di tipi-tipi. Nominasi inilah, nominasi itulah. Tapi tentu saja bukan nominasi aktris atau aktor terbaik di sini. Karena tema yang akan saya angkat kali ini adalah nggak jauh dari buku. Tapi tentu saja, buku yang akan saya masukkan di sini hanyalah buku yang bertumpuk manis di rak buku saya. Kalau nanti ada yang protes “Lho, buku ini kan kurang bagus (saya nggak bilang jelek lhoh), kok masuk?” Tentu saja jawaban yang akan saya berikan adalah “Ya biarin aja, blog blog saya, tulisan tulisan saya!” Hehe... tapi nggak sesadis itu juga kali jawaban saya. Iya, seperti yang sudah saya tekankan di awal tadi, hanya buku yang ada di rak buku saya saja yang masuk nominasi. Lagian buku saya termasuk sedikit kok.

Oke, daripada kebanyakan cincong, lebih baik langsung masuk saja ke acara inti yang dari tadi ketunda-tunda mulu gara2 racauan saya yang makin nggak jelas jluntrungannya. Lhoh, masa acara nggak ada tema nggak ada judul? Oh iya, hampir lupa, padahal nama acara kan paling megang di sini, kok malah terlupakan gitu aja yah? Jawabannya tak lain tak bukan karena saya o’on.

Emm... apa ya tema atau judul yang pas? Atau kita anggap aja ini adalah sebuah majalah. Wury magazine misalnya? Hem, gimana-gimana?*sambil angkat2 alis genit*. Ide bagus bukaaaaan? Bukaaaan.

Sebenernya buku-buku yang saya punya itu berbeda-beda genre-nya. For example nih, ada Teenlit, Chicklit, Comedy book, Motivasi, dan Traveling. Saya jadi bingung nih, mau nominasi apa ya yang akan kita angkat di Wury Magazine ini? Atau mungkin, untuk postingan kali ini saya akan mengambil pilihan “Nominasi Buku Komedi Terkonyol”. Yup! Kali ini, tema itu yang akan kita kupas dulu. Lain kali chicklit atau teenlit, sabar ya liiit... ih kok liiit? Nggak enak banget bacanya...

Mari kita tengok, siapa yang nangkring di posisi 10 s.d 1. Kita mulai dari bawah aja ya. Kali ini saya akan memberi kehormatan untuk :

10.   AAC
Apa yang kalian pikirkan pertama pas baca AAC? Ayat-Ayat Cinta? Dan jika kalian menjawab bukan, saya ingin ber-tos dengan kalian. Karena memang bukan Ayat-Ayat Cinta, sejak kapan Ayat-Ayat Cinta masuk ke genre komedi? AAC di sini adalah Ayat Amat Cinta yang dikeluarkan oleh penerbit Lingkar Pena. Sebuah komedi cinta pembangun tawa. Ngomongin siapa penulis buku ini, yang jelas banyak. Lho kok banyak? Iya karena buku ini ditulis rame-rame oleh Boim Lebon (Udah pada tau kan?), Asma Nadia, Fahri Asiza, Biru Laut, Taufan E. Prast, Lian Kagura, Rex, dan Fadillah. Jangan tanya mereka itu yang mana. Entahlah, saya juga nggak tau. Saya cuma sering dengar mas Boim Lebon dan mbak Asma Nadia. Sisanya?*angkat bahu*

9.   Pejantan Dodol 

 Ini adalah karya dodol pertama Krismansyah Maztur. Sebenarnya ada lagi, judulnya SERONG. Tapi sayang saya nggak nemu buku itu di Gramed, jadi bisa ditebak... saya nggak punya. Nasib buku konyol ini sangat tragis. Entah dimana buku ini berada, mudah-mudahan berada di tangan yang tepat. Seingat saya buku ini dipinjam oleh teman dan teman saya itu pulang ke NTT sana dan dengan sangat ‘baik’ membawa serta buku saya ini. Sebenernya nasibnya sama dengan buku yang akan saya masukkan ke peringkat selanjutnya. Udah lama banget sih, tapi sampe sekarang kalo keinget masih berasa sayaaaaaang banget. Hiks T T



8.   Diary Dodol Pelajar Konyol 

Oleh Zulfian Prasetyo a.k.a Bibir Kuda Laut yang menganggap dirinya ganteng kayak Dude Herlino atau Harlino ya? Sutralah nggak penting. Antara buku Pejantan Dodol dan Diary Dodol Pelajar Konyol punya persamaan. Bukan hanya judulnya aja yang sama mengandung ‘Dodol’  tapi buku ini sama-sama menghibur, tapi nasib buku ini juga sama, dibawa kabur temen. Hiks lagi T T

7.   Playboy Asoy

 Biar tampang Hellboy yang penting playboy. Itulah kalimat yang tercantum di cover depan. Haha... buku konyol, lucu sekaligus menghibur ini ditulis oleh Leonardo de Capriyono a.k.a Jabogar. Isi buku ini menceritakan tentang hidup seorang Jabogar yang malang melintang di dunia gaet menggaet makhluk yang berjenis kelamin perempuan. Dan bagusnya nih, akhir setiap bab pasti ada Gombal Warning-nya bukan Global Warming.






6.   Romeo & Toilet
Toilet is My Soulmate oleh (masih) Leonardo de Capriyono a.k.a Jabogar. Nggak kebayang yah, manusia tapi mendambakan soulmate-nya itu toilet. Sakit nih orang. Tapi lepas dari itu semua, beuuuh... sukses bikin perut mules sekaligus ngakak. Dan masih di akhir setiap bab-nya ada Pesan Moral ala de Capriyono. Kreatif abis.
5.   DO (Drop Out)
Oleh Ary Risaf Arisandi. Pernah di filmkan juga lhoh, yang main itu Ben Joshua alias Jemi dan Titi Kamal alias Leah. Menceritakan seorang mahasiswa abadi yang terancam DO. Perjuangannya untuk menghindari DO dan dibumbui dengan cerita cinta yang konyol abis, a romantic comedy. Sangat menghibur. Tapi buku ini sekarang lagi nylempit manis di rumah patjar saya.

4.   Cinta Brontosaurus

“Apa kita bukan Brontosaurus?” dan "Aku percaya, kita masih Brontosaurus!" Tau penggalan dialog itu kan? Iya, seencrit cuplikan dialog di film Kambing Jantan-nya Raditya Dika. Buku ini adalah kumpulan blog-nya Bang Radith. Siapa sih yang nggak tau Bang Dikung? Karya pertamanya sukses jadi best seller, Kambing Jantan. Masih ada lagi karya bang Radith, banyak yang nggak bisa saya sebutkan satu-satu. Tapi alasan lain adalah karna saya nggak punya hehe... duit saya lari ke novel.





3.   MSB1 (My Stupid Boss)


Mbak Keraniiiiiiiii... I luph this book. Kocak abis. Apakah memang benar sebegitu bego dan gilanya bosnya mbak kerani? Hah? No comment lagi dah. FYI, buku ini juga nylempit manis di rumah patjar saya lhooooo. 








2.   MSB 3 (My Stupid Boss 3)

Lhoh? Ada yang bingung nggak, kenapa dari MSB 1 langsung loncat ke MSB 3? Kalau ada yang jawab karna saya nggak punya, yap, 100 buat Anda dan mari kita tos. MSB 3 masih nggosip tentang kejelekan-kejelekan si bos kloningan lele mbak kerani. Ngobrol-ngobrol tentang gimana lucunya, jangan bahas lagi dah. Baca MSB ini bikin pipi jadi kaku kebanyakan ngakak.





And the winner is...hayooo? penasaran? Kasih tau nggak yaaaaa? Kalau nggak kasih tau timpuk pake sepatu pak satpam nih!!! Wait... wait... wait... saya bukan Megaaa, ampuuun... Ya udah deh, daripada dilanda sindrom deg-degan, nih tropi bakalan saya lempar ke Kak Oben Cedriiiiiiiiiiiiccc...

1.       My 5tup1d Boyfr13nd


Judulnya emang agak alay, tapi jangan tanya isinya. Konyol Abis. Kak Oben Cedric ini penulis kucrut Tuilet Songong series, plesetan Twilight-nya Stepheni Meyers atau Stephani Meyers ya, sutralah. Dan setelah membaca buku ini saya berubah menjadi follower-nya kak oben, kucruters. Satu kata : Gila abis, konyol abis, dudul abis. Eh, bukan satu kata ya? Terserahlah, itung sendiri berapa kata. Udah pegel nih...





Ah... legaaa. Akhirnya selese juga. Wury Magazine sekarang udah punya ‘sesuatu’. Apakah ‘sesuatu’ itu? Ya, yang di atas ini. Nominasi buku-buku komedi terlucu. Dan untuk selanjutnya mungkin novel-novel saya yang akan saya masukkan ke Wury Magazine. Sebenernya buku komedi di atas ada yang belum saya masukin, tapi kan di sini cuma saya ambil 10 buah aja. Kalo 11, 12, ato 13 takutnya nggak afdol aja.

Ya udah deh, untuk menutup acara ini, eh, maksud saya postingan saya ini. Mari bersama-sama kita ucap hamdalah bersama-sama.

satu...
dua...
tiga...
alhamdulillaaaah...

Salam,
Wury ^_^

Posting Komentar

 
Powered by Blogger