http://www.ministrywatch.com/App_Themes/Gifs/star.gif

Pages

Subscribe Twitter Facebook

Selasa, 27 Desember 2011

Shoppa-Holic Traditional

Shoppa-Holic Traditional. Padanan kosa kata yang sangat kontras sekali bukan? Modern dan tradisional. Kenapa Shoppa-Holic Traditional? Iya. Saya adalah seorang yang suka sekali belanja. Belanja dimana saja, mall, toko, maupun pasar. Hah?? Ke pasar tradisional? Iya, sob... Jadi ceritanya begini.
Nggak mesti setiap hari sih saya ke pasar. Dulu, saya pikir pergi ke pasar itu adalah sesuatu yang ribet dan becek. Walhasil, pikiran negatif saya itu ternyata bertolak belakang dengan kenyataan. Sekali ke pasar dan saya ketagihan. Sebenernya aneh juga sih, ketagihan ke pasar, yang ada juga ketagihan narkoba, minum-minuman keras, maen game atau hal-hal lain yang pantas disandingkan dengan kata KETAGIHAN. Tapi apa yang terjadi dengan saya? Apa saya sudah berevolusi menjadi orang aneh? Bukan, ketagihan pergi ke pasar bisa dibilang hal yang wajar. Sebagai seorang perempuan, pergi ke pasar itu adalah satu hal harus dianggap biasa.

Bisa dibilang bapak saya yang memancing 'ketagihan' saya ini. Lho? Kok bapak harusnya kan ibu? tapi sayangnya memang bapak saya yang memulai ini semua. Ternyata ke pasar asik juga. Kita bisa bebas memilih semua kebutuhan yang kita butuhkan, bebas menawar dan sebagainya. Setiap hari Sabtu dan Minggu, yang kebetulan saya libur bekerja, secara otomatis saya menjadi partner bapak saya ke pasar untuk belanja. Belanja apa saja. Tawar menawar antara penjual dan pembeli sudah menjadi adat yang nggak bisa dihilangkan. Seakan-akan 'menawar' sudah menjadi trend dan kewajiban yang harus dilaksanakan. Celotehan para penjual dan pembeli sudah menjadi warna tersendiri dan semakin lama saya semakin suka ke pasar tradisional. Diam-diam saya selalu menantikan hari Sabtu dan Minggu.
Shoppa-Holic Traditional. 
Ayo ke pasar, temans!! *Ajakan yang aneh... 

2 comments

30 Desember 2011 12.10

haha, lucu juga :D Nadia mahh ga jago nawar-menawar ini, kebanyakan kasihan sama penjualnya #plak. hehe, btw nice blog theme! ngambil di mana wury?

30 Desember 2011 13.03

Jiaaah... bisa untung banyak penjual kalo semua pembeli kayak kamu, hehe...
Ada nih linknya http://www.bloggerstyles.com/treasure-hunters-blogger-template/

Selamat mengotak-atik, Nadia ^_^

Posting Komentar

 
Powered by Blogger