http://www.ministrywatch.com/App_Themes/Gifs/star.gif

Pages

Subscribe Twitter Facebook

Senin, 12 Desember 2011

Heeeh... Payah!

Minggu pagi agak siang, 11 Desember 2011
 
Musim hujan sekarang tuh niat nggak niat. Bikin bete itu jelas. Mendung hujan panas mendung hujan panas mendung hujan panas mendung hujan panas mendung hujan panas mendung hujan panas mendung hujan panas mendung hujan panas, gitu terus pokoknya sampai aku capek sendiri ngetiknya. Nah... gara2 itu -mendunghujanpanas- juga, aku jadi sebeeel banget 1. sama motorku 2. sama yang nyuci motor 3. sama yang ngasih ide nyuci motor 4. sama semua deh. 

Aku itu emang model cewek yang paling males nyuci motor, jangankan nyuci, ngelap aja males kok, kecuali dikasih duit sejuta itu baru mau #mataduitan.lolzz..., tapi siapa sih yang nolak duit sejuta kalo cuma disuruh ngelap motor, opah2 buyut juga semrinthil kalo gitu. Kan lumayan tuh bisa buat buat beli bakso 166,666 mangkok, bisa beli pulsa buat telpon sampe ileran atau buat sms sampe jempol gede sebelah juga lumayan tuh, tapi intinya duit sejuta itu banyak banget. Jadiii, daripada ngomongin duit sejuta yang cuma semu itu mending kita lanjut ngomongin  topik yang bener aja, #wuoy,,, pik topik sini, mau ngomongin yey nih...

Jadi pada suatu hari, tepatnya pada hari minggu kuturut ayah ke kota, ada anak manusia yang ngecret gini, "motore njijiki,". Itu motorku yang dihina, vario hijau yang berubah warnanya karna akibat debu yang nempol di badan motorku, emang patut sih dikatain gitu, tapi kok ya jahat banget ya. Aku pikir2 kasihan juga sih motorku itu, udah aku pake tiap hari tapi kok ya nggak ada rasa terima kasihnya sedikitpun sama si VarJo, tapi bukan maksudku menyakitimu hey VArJo, tapi aku males. Aku terlalu sibuk jadi untuk memandikanmu aja aku sampe nggak sempet. Tapi setelah aku pikir2, aku sibuk ngapain sih, kerja aja Sabtu Minggu libur, jadi intinya, aku aja yang sok sibuk!!!#ngumpet...
Berhubung aku males nyuci motor sendiri tapi alasan lain sih kalo aku yang nyuci bakalan sama aja nggak bersih, jadi aku memutuskan untuk menggunakan/mempercayakan tukang cuci motor untuk membuat si VarJo kesayanganku kinclong kembali. 

Berhubung tempat pencucian motor deket sama rumahku, jadi si VarJo aku tinggal aja. Daripada cengo' sendirian nungguin si VarJo dimandiin kan lebih baik ditinggal aja, lumayan di rumah bisa nerusin bobo manis, siapa tau dalam mimpi aku nikah sama mas Edward... 

Cuaca pagi agak siang waktu itu lumayan cerah. Singkat cerita, sekitar 1 jam kemudian, aku menyuruh adikku -maksa- untuk nganter ngambil si VarJo. Ternyata sesampainya di sana motorku baru dalam proses finishing tapi masih nunggu lumayan lama. Singkat cerita(lagi), motorku selese juga. Berhubung minggu aku nggak ada agenda syuting, aku langsung menyimpan motorku di dalam rumah. Heee... ternyata enak dipandang juga ya kalo kinclong kayak begini. Maafkan aku, sayang... aku jarang memandikanmu...

Senin pagi, 12 Desember 2011

Pagi2 aku udah gaul. Nongkrong gichu lhoh... di depan rumah. Udah rapi jali lagi, wangi dan tentu aja udah sikat gigi. Nunggu apa sih ciiin? Kasih tau nggak yaaaaa....? Ya udah deh, berhubung aku gadis baik hati dan nggak suka buang sampah sembarangan, aku kasih tau ya. Aku nunggu hujan ciiin. Nunggu hujan reda. Sebenernya bisa sih berangkat sekarang, kan aku punya mantel bolong. Mantel bolong? Serius? Serius Sinathrya cin, mantelku bolong depan, jadi kalo make sama aja basah. Males banget! Lagian si VarJo kan lagi kinclong2nya, kasihan kan diujan2in, kan kotor. Tapi ternyata Allah tau apa yang kumau, tak lama kemudian ujan reda. Ya udah, nggak usah nunggu sampe monyet gundul, aku bergegas cium tangan bapak ibu and... cabuuuuutt....

Aku jarang banget make motor kinclong banget kayak gini, jadi pelan2 banget makenya, takut kecipratan motor lain. Cuaca lumayan mendung berpadu cerah #nah lo, bisa ngebayangin nggak mendung berpadu cerah??? Akan tetapi belum ada setengah perjalanan, mataku mulai menangkap sosok2 pengendara motor dari arah berlawanan memakai jas hujan. Dan dadaku berdetak2 tak beraturan #lebay. Males basah2an, males pake mantel. 

Aku terus menyusuri jalanan dan..... akhirnya gerimis rintik2 menyambutku. Waduuuuuhh... VarJoku malang VarJoku sayang. Tapi tak lama kemudian nggak gerimis lagi, aku mulai tenang. Akan tetapi tenangku nggak bertahan lama, gerimis mulai eksis kembali, tapi aneh, gerimisnya lembut banget sampe2 aku nggak berasa kalo gerimis. Orang2 pada sibuk menepi untuk memake mantel, tapi aku dan beberapa pengendara lain yang mungkin mantelnya juga bolong tetep lanjut, nggak peduli gerimis menghadang aku nggak akan berhenti. Titik. Nggak pake bumbu apa2 lagi. Titik.
Tapi walaupun cuma gerimis, motorku basah, jadi nyesel nggak beli motor yang anti air.  Mending kalo hujan deres sekalian, kotornya nggak banget2, kalo cuma gerimis gini kan malah jadi kotor kena cipratan air motor depan. Basah plus kotor plus nyebeli plus nangis. Nyesel kemarin nyuciin motor di tempat pencucian motor, kenapa nggak nyuci sendiri aja. Ini nih akibat males nyuci motor sendiri, jadi buang2 duit 5000 perak kan. Mubadzir. Akhirnya kotor lagi kan?? Coba kalo kemarin nyuci sendiri, capek dikit tapi kan nggak buang2 duit 5000 perak. Walaupun cuma 5000, tapi duit itu banyak lhoh, bisa buat beli pulsa yang 5000 nombok 1000 sih, bisa buat beli gorengan dapet 10 biji, bisa buat ngenet 2 jam, bisa buat beli tempura 10 biji juga, bisa buat beli duren yang ada di obralan di pinggir jalan. 

Tapi ya udah deh, ubi udah jadi tape... kotor dikit nggak pa2. Pelajaran yang aku ambil sekarang adalah "Jangan malas mengerjakan sesuatu apapun, kalau bisa dikerjakan sendiri ngapain buang2 duit".

Posting Komentar

 
Powered by Blogger