http://www.ministrywatch.com/App_Themes/Gifs/star.gif

Pages

Subscribe Twitter Facebook

Rabu, 11 Januari 2012

APALAGI INI????

Helooww... temans!!!
Nggak jauh beda dengan postingan2ku sebelumnya, yah. Kali ini aku juga bakalan nyeritain apa yang terjadi di dalam hidupku ini, yang seolah-olah kesialan demi kesialan menimpa hidupku yang udah ngenes ini. Hiks... ini APALAGI???? HAH??? APALAGI???

Waduh2, mantabs banget, yah gan, bilang apalaginya. Yup! Bete deh, sebel sebel sebel sebel. Jadiiii, nggak usah kebanyakan bacot kayak biasanya. Langsung capcuzzz deh... check this oooouuut...
Kemarin pagi, tepatnya tanggal 10 Januari 2012 jam... emmm jam berape yeh, kayaknya jam setengah 8 udah rapi jali siap ngantor*hedeh... ngantor nih ye, piuwit..., telah terjadi percakapan antara cool chick = saya dan gentleman = babeh. Sebenernya, kalo dialognya mau persis kayak kemarin, antara cool chick dan gentleman itu memakai bahasa Jawa halus. Tapiii, dari pada nanti kalian yang nggak bisa bahasa Jawa harus repot2 nyewa penerjemah dan bakalan ngeluarin duit juga untuk sogokan, mending aku ceritanya pake bahasa Indonesia aja yah, tapi nggak usah sesuai EYD, kan nggak lagi ulangan (haghag... kayak ada yang baca blogku aja!)

cool chick         : “Pap, motorku udah nggak enak, nih! Kalo diidupin, mesinnya rame banget kayak pasar!” Udah nangkring di VarJo-ku, rapi jali siap ngantor.
gentleman         : “ Ah... masa?” masih nyante masukin ubi rebus ke mulutnya.
cool chick         : “ Ya, bener, Pap. Nih, buktinya!” nyalain motor dan terdengarlah bunyi yang rame banget di bagian dalem mesin.
gentleman         : “O iya ya, aduh, piye iki?” katanya sambil ngelus-elus body motor (haduh, ya nggak ngaruh dong, Pap, dielus-elus gitu, emang Mami?)
cool chick         : “Di servisin, ya, Pap, besok sabtu pas libur?”
gentleman         : “Ho’oh ini, perlu di servis.” Huah... akhirnya sadar juga.
cool chick         : *cium tangan, lalu cabuuut...*

Di jalan, aku bener2 nggak nyaman banget. Aku ngrasain suara yang berasal dari bagian dalem mesin makin lama makin gaduh aja. Tapi, ya, mau gimance lagi, udah kadung jauh dari rumah. Sambil berdoa aja, di jalan nggak kenape-nape! Tapi kayaknya doaku nggak dikabulin, deh. Buktinya, begitu nyampe di timur kampus UKDW, aku mulai merasakan gejala yang makin menggila dari motorku. Di gas kayak nggak mau narik. Tapi dengan sabar dan lembut, aku gas pelan2. Ahh... bisa, jadi sedikit tenang. Sampai di perempatan Galeria, aku mulai deg-degan lagi, pasalnya gasnya mulai ngaco nih. Di gas kok nggak mau jalan, tapi tiba-tiba mau narik lagi. Pada akhirnya aku menyusuri Jalan Prof. Dr. Herman Yohanes (ceileh... nyebutnya lengkap bener!) dengan sendet-sendet.

Aku bertekad untuk mengistirahatkan motorku di bengkel resmi AHASS yang ada di jalan Gejayan yang sebenernya masih lumayan jauh. Tapi apa daya, Allah berkehendak lain, motorku udah nggak bisa di gas lagi. Aduh... tanda2 sial nih. GRUK... GRUK... terdengar suara yang lumayan kenceng yang tak lain tak bukan berasal dari mesin motorku. Dan dampak lebih lanjut adalah game over. Motorku udah nggak bisa jalan lagi. Tapi untung beribu untung, aku macet pas banget di depan AHASS yang ada di sebelah selatan perempatan Sagan. Legaaa sekaligus menangis.

Walaupun aku panik, gugup, takut dan bingung campur aduk jadi satu, aku tetap menuntun motorku masuk bengkel yang udah ada di depan mata. Motorku tau aja, nih, macetnya ya pas banget gitu lhoh di depan bengkel. Makasiiiihh, sayang! Aku berdiri di depan, tak lama kemudian ada mas2 pegawenya AHASS a.k.a montir berjalan mendekat membawa serta papan dan kertas servis.

mas montir        : “Mau servis, mbak?” bertanya dengan penuh kesopanan.
cool chick         : “Iya mas!”
mas montir        : “Servis biasa atau sekalian ganti oli?” sambil megang2 Varjoku.
cool chick         : “Biasa aja, mas.”
mas montir        : “Ada keluhan apa, mbak?”
cool chick      : *ngejelasin panjang kali lebar sama dengan luas tentang keluhan yang dirasakan*
mas montir        : *manggut2 denger cerita lebayku* kemudian berkata,”Oke, mbak, paling ditunggu kira2 satu jam, ya!”

Setelah terjadi percakapan yang nggak singkat, aku berjalan menuju tempat duduk yang sudah disediakan. Sambil menunggu, aku sms temen kantor ngasih info sekaligus curhat kalo aku lagi di bengkel soalnya motorku rusak sekalian ijin telat. Perkiraan awalku, kalo servis biasa mungkin sekitar 30ribuan. Tapi nggak tau juga ding, soalnya motorku emang udah lamaaaa banget nggak di servis. Bentar aku inget2 dulu, kapan terakhir aku nyervisin motor. Tuh kan nggak inget, saking lamanya sih. Aduh... emang akunya aja yang males, jadi gini nih akibatnya. Kemudian aku sms patjar yang berisi curhatan lebayku tentang tragedi yang baru aja menimpaku ini. Pengen ditemenin pada saat2 seperti ini (halah...) tapi sayang, patjar baru di Magelang.

Saking asyiknya smsan, aku nggak sadar kalo mas montirnya ngejogrog di depanku sambil manggil2. Aku mendongak dan melihat mas montirnya senyum sambil berkata,”Mbak, ada yang mau saya omongin!” (haha... serius lho, bro, gitu ngomongnya!). Aku mengikuti mas montir menuju motorku yang sedang dibongkar2 gitu mesinnya. Aduh... motorku sayang motorku malang, maafkan aku nggak bisa ngrawat kamu dengan baik dan benar. Kamu tersiksa, ya??

Setelah mendengarkan penjelasan sang montir tentang keadaan motorku yang sebenernya, ternyata aku lebih tersiksa dan merasa terkaget2. Kenapa? Iyah, soalnya motorku sakit parah banget dan beberapa spare partnya harus ada yang diganti. Dan spare part yang diganti itu adalah harus ganti Belt Drive, Drive Belt Kit, Boss Drive Face dan Kampas rem belakang, itu biaya servisnya belum dimasukin lhoh. Mabok mabok mabok bener, deh! Pertama kali yang tertangkap oleh otakku adalah DUIT. Sekali lagi, D U I T D U I T D U I T D U I T!! Ganti spare part = D U I T banyak. Sedangkan penghuni dompet merah garis hitam abu2ku (aduh... penting ya?) saat ini adalah 1 lembar lima puluh ribuan, 1 lembar dua puluh ribuan, 1 lembar sepuluh ribuan, 3 lembar dua ribuan, 2 lembar seribuan. Jadi kalo ditotal, semuanya ada Rp 88.000,-. Ganti itu semua nggak mungkin kan 88rebu. ATM jauh, paling deket 2 km dari bengkel. Tapi ya sama aja ding, orang di ATM juga duitku pas-pasan kok.

Aku tanya sama mas montirnya kira-kira habis berapa yah. Kemudian mas montirnya bikinin aku perkiraan rincian biaya. Dan tattaaaraaa... biaya yang dikira-kira aja habis sekitar 244.500rebu. Itu baru kira2 lhoh, jadi bisa dipastikan nanti bisa lebih banyak lagi. Lemeeess!!! Ya udah, demi kebaikan motorku, aku dengan santainya bilang ke masnya suruh ganti semua. Soal biaya udahlah aku pikirin nanti sambil nunggu motor jadi. Aku kembali ke tempat duduk semula dengan langkah lunglai selunglai lunglainya. Minta bantuan siapa?? Temen kantor nggak mungkin, lagian aku nggak enak sama mereka. Ya udah, dengan berat hati aku mencoba sms temenku yang lain yang kebetulan kosnya deket sama bengkel, temenku berinisial D. Aku mencoba untuk minjem duit, dan aku balikin besoknya. Tapi setelah aku sms, ternyata dia nggak bales, bahkan sampai aku ngetik nih postingan, temenku itu nggak bales. Aku berpikir, kenapa?? Bolak-balik aku liat sent itemku, apa jangan2 smsku pending, tapi ternyata nggak kok, bener2 terkirim dan nggak mungkin nyangkut. Ya sebenernya nggak apa2 sih, tapi mbok ya seengaknya kalo emang dia nggak punya mbok ya mbales, misal “Aduh, sori, aku lagi nggak ada duit nih!”. Gitu aja cukup, aku udah seneng kok, seenggaknya dia nanggepin smsku. Tapi ini??? Tapi ya sudahlah, positif aja, mungkin dia nggak ada pulsa. Toh, aku juga nggak bakalan minjem kalo nggak kepepet banget, dan kondisiku waktu itu aku lagi berada dalam situasi yang bener2 kepepeeeeeet banget. Hanya satu kata buat dia, MAAF ya udah ganggu kamu dengan smsku yang nggak ngenakin ini, tapi suer deh, ini aku juga kepaksa!! Tapi, whateverlah...

Akhirnya, aku mencoba cara yang terakhir. Telepon Papih minta dianter duit. Sebenernya ada rasa nggak tega. Kenapa?? Iya, soalnya selain jauh, belum tentu Papih juga punya duit, tapi ya gimance lagi. Masa mau minjem duit sama rumput yang bergoyang, kan enggak mungkin banget! Jarak rumah s.d. bengkel sekitar 30 km. Rumahku Srandakan dan bengkel berada di daerah Sagan Jogja. Aku nyuruh Papih nempuh 30 km hanya untuk nganter duit, kasihan pasti beliau capek banget. Tapi ini jalan satu2nya...

Setelah terjadi perbincangan singkat di telepon, akhirnya Papih sanggup nyusulin duit buat aku yang lagi cengo’ dan bingung di tengah2 bengkel yang ramai ini. Aku nunggu Papih sambil melamun dan sebentar2 mbales sms patjar yang mencoba menghiburku. Hey, patjarku, makasih yah, perhatiannya, walaupun kamu nggak mbantu secara materi tapi kamu cukup bikin aku terhibur.

1 jam kemudian.
Hah? Cepet banget, belum ada ngetik 1 kalimat kok udah 1 jam aja. Ngaco nih yang ngetik. Hehe...
Akhirnya aku melihat Papih datang. Rasa lega membanjiri seluruh ragaku. Kayak terbebas dari belenggu mimpi buruk. Legaaaa... banget, i love you, Pap!

Motorku belum selese diperbaiki. Berhubung aku harus kerja, aku minta Papihku nganter aku ke tempat kerja, nggak enak lama2 telat. Waktu itu sekitar pukul setengah 11. Motorku aku tinggal dan sepakat sama mbak2 kasirnya untuk diambil sekitar pukul setengah empat sore. Ya sudah, aku bonceng Papih meluncur ke tempat kerja. Dan sebelum pulang, Papih ngasih aku duit 400rebu untuk biaya servis motor. Makasih, Pap. Titi DJ, yah!

Pukul 15.15 WIB.
Hah? Cepet banget, waduuuh... tambah ngaco nih yang ngetik. Lunch aja belum, udah maen jam 15.15 WIB ajah! Tapi ya sutralah, yook... lanjoooot...
Aku meminta mbak Eni, temen kerja, untuk nganterin aku ke bengkel. Dan dia baik banget mau nganterin aku. Singkat cerita, aku dan mbak Eni udah nyampe bengkel dan aku melihat motorku berada di jejeran motor2 yang lain. Halooo... VarJo, gimana kabarmu? Tambah baikkan? Hehehe...
Mbak Eni pulang, tak lupa aku ngucapin makasih karna udah mau repot2 nganterin aku. Aku berjalan menuju mbak2 kasir dan menanyakan rincian yang harus aku bayarkan. Dan toeng toeng toeng... Rp 297.000,- siap berpindah dari dompet menuju mesin kasir. Tapi nggak apa2lah, demi VarJo kesayanganku, yang penting dia sehat, Rp 297.000,- berasa kecil kalo inget VarJoku baik2 saja. Mmmuaaach...
Di jalan menuju rumah tercinta, aku merasakan motorku haluuuuus banget, udah jauh lebih baik. Makasih mas montir, makasih mbak Eni, makasih mbak kasir yang baik, makasih patjarku, dan tentu saja makasih Papih.

Salam,
Wury ^_^

Posting Komentar

 
Powered by Blogger