http://www.ministrywatch.com/App_Themes/Gifs/star.gif

Pages

Subscribe Twitter Facebook

Kamis, 07 Juni 2012

Kenapa sih...

Kalau kalian buka Yahoo, selain mau baca atau kirim email, kalian ngapain aja sih? Baca artikel ini itu yang di-share oleh Yahoo, kan? Kalau iya, berarti sama. Tapi, kenapa yah, aku malah lebih suka baca komentar-komentarnya daripada baca artikelnya. Maksudnya, iya sih aku suka baca artikelnya, tapi komentar-komentarnya aku juga suka aja bacanya. Lebih sering bikin geregetan, mangkel, dan ketawa dan naikin alis dan  embuh-lah.

Contohnya aja nih komentar artikel yang ini bener-bener deh bikin ketawa. Kenapa musti ribut sih. Di komentarnya Ibnu yang sampai ada 11 balasan, nah itu yang paling lucu. Pada ribut, pada nyolot-nyolotan, kenapa sih? Emangnya harus gitu yah?

Kalau memang ada artikel yang sekiranya nggak bermutu, kenapa harus dibaca? Ninggalin komentar, pula. Itulah salah satu komentar yang aku baca. Huihihihi... aneh bin ajaib bener dah. Aku akuin sih, kadang berita yang disajikan kurang bermanfaat, mengandung gosip, dan berita yang nggak benar atau antara judul dan isi berita nggak sinkron. Tapi mbok ya hargai ajalah, kalau memang nggak bener ya nggak usah komentar. Apalagi kebanyakan yang komentar pada kasar-kasar begitu. Kadang ada kata-kata yang kurang pantas, eh... bukan kurang pantas lagi, tapi benar-benar TIDAK PANTAS. Bahkan kadang ada yang komentar mengandung sumpah serapah. Sebenarnya yang nggak mutu itu berita/artikel Yahoo atau yang komentar sih? 

Yuk ah, mulai sekarang, jangan men-judge ini itu. Ntar kebiasaan lho jadinya. Tugas kita, kan, bukan untuk meng-judge sesuatu atau seseorang, tapi menghargai. Seburuk apapun itu. Bukan urusan kita juga, kan? Kalau memang ada manfaatnya ya ambil, kalau memang 'nol', ya diem aja.

Salam

Wury ^_^


74 comments

7 Juni 2012 11.46

setuju wury...daripada menghakimi sesuatu mending cari aman dengan memilih diam aja ya...hehe

7 Juni 2012 11.50

hahaha untungnya yahoo ku cuma berfungsi buat email dan YM aja, ga pernah nengok2 berita2 artikel2 di yahoo :p
aku udah hampir 3bulan ga buka web2 gosip nih wur, menjaga diri, tepatnya menjaga mulut biar ga nyinyir hihihi berita pun biasanya aku cm mantau twitter, liat2 headline aja, kalau yg menarik headline nya baru deh aku baca, kalau ngga ya ngga

7 Juni 2012 12.36

Sama kayak artikel di detik.com wur! Banyak komen oot dan ngawur! Tp gak tau knp suka aja baca sumpah serapah itu? Bhahaha,

eh, wur! Anti kirim alamat kemana? Ke e-mail? Kok gak ada? ;-)

sepakat dengan jabaranmu ... kalo di yahoo sih dia di indonesia berperan sebagai portal media online yang ada di negara kita. jadi banyak sekali kesenjangannya ... jangan kaget kalo itu.. yang kau tahu di indonesia medianya kagak ada yang 100% jujur ..

7 Juni 2012 12.56

memang lebih baik diem yaaa.. atau ga usa buka situs yahoonya aja hihihi.. yahoo emang bikin hayooo :D

7 Juni 2012 13.26

wehehe,,, aku malah ngga pernah komentar di Yahoo, baca bentar, apa yang lagi nge-trend.. *eh,,,

buka e-mail aja, bentar... kalau ngga ada yang new, yauda... log out, and close. :D

7 Juni 2012 13.31

sepakat. sejuk sekali sarannya. biarkan ide masing-masing mengalir kan... kalo nggak cocok, nggak usah dipusingin kan..

7 Juni 2012 13.54

lah ya itu, seharusnya kan mereka menghargai karya seorang jurnalis. jadi jurnalis kan nggak gampang...

7 Juni 2012 14.48

setujuuuuuu
:D
kalo emang nggak bagus, komennya boleh kritik, tapi dengan bahasa sopan juga dong. :)

7 Juni 2012 14.49

Apa yang keluar dari teko mencerminkan isinya. Semakin yang keluar komentar gak penting, makin gak penting orangnya hohohoho...

#eh tapi komentarku penting kan Wury? >_<

7 Juni 2012 15.46

komentar di yahoo emang seru2.. karena ada aja gitu yang OOT atau jadi sotoy nah dari situ mulai deh rusuh hehe

7 Juni 2012 16.18

Kok sama ya. aku juga kalau di yahoo sering baca komentar2 nya. lucu lucu apalagi kalau berita nya kontroversial ya?

7 Juni 2012 17.15

ya maklum setiap jurnalis punya cara tersendiri agar tulisane kebaca dan disenangi banyak orang.... sooo happy aja bacanya...

7 Juni 2012 19.21

memang banyak komentar komentar kasar di yahoo ya, yg lucu lucu juga ada, tapi kadnag kalau sudah keterlaluan, jadi malas bacanya

7 Juni 2012 22.19

namanya juga manusia punya ragam sifat kadang pandai ngomen dan ego doang...

7 Juni 2012 22.39

aku jarang buka yahoo malah udah sebulan gak pernah dibuka :) sama saja seperti postingan kalau aku gak suka atau bingung ya kasih komen daripada nanti salah pahamkan

7 Juni 2012 23.11

@eksak Ketempatku aja Kang wahahhaa...

7 Juni 2012 23.12

Saya suka baca di berita bolanya detik com, walah podo tawuran kata2 di komentarnya hahhahaa...

7 Juni 2012 23.18

sama donk kita...klo buka email suka baca artikel. suka ktwa-ktwi liat komentarnya...isinya macem2 #gleng2kpla

7 Juni 2012 23.38

gue cuman mo bilang satu kalimat aza : "NAMANYA JUGA DUNIA MAYA".!! semu, aneh, ajaib, hebat, sakti mandraguna, ngumpul jadi satu kesatuan yg gak terpisahkan huahahhahaaaaa..!!

8 Juni 2012 05.03

kalo saya juga suka wur..
tpi sperti yg kmu bilang, bacany jd kebawa gregetan jg..malah kadang ikutan emosi juga, jadi kadang cepet-cepet saya tinggalin daripada saya ikutan panas, eh?

diam itu terkadang lebih baik : )

8 Juni 2012 10.34

@Mami Zidane Iya, mam, daripada ntar lama-lama malah bergunjing huihihihi... padahal biasanya juga gitu haghag :D

8 Juni 2012 10.36

@Tiesa kalau yang goisp-gosip sih aku juga jarang baca, Tis. Tapi sebenernya ada nyenenginnya juga sih dikit tau gosip para artis. Hueehehe

8 Juni 2012 10.38

@eksak pada oot emang, Eks. Tapi seru kan? Lumayanlah bisa buat obat stres, bikin ketawa sih.

Oh iya, udah aku kirim kok ke emailmu, ya ex3onfire@gmail.com, kan? udah aku kirim. Nggak nyampe yah?

Kirim lewat yang lain aja, manut lewat mana?

8 Juni 2012 10.38

@Anak Rantau Nyasar dong, Bud :D

8 Juni 2012 10.40

@Ketika Mahasiswa Menjadi Profesi Iya juga sih. Tapi biarin ajalah. jadi jurnalis juga nggak gampang, jadi baca aja yang ada, walaupun nggak jujur 100% :D

8 Juni 2012 10.41

@Uswah yang bener, yahoo emang bikin asiiiik. Asik nyebelinnya maksudnya, nah lo gimna tuh? :D

8 Juni 2012 10.41

@srulz Coba kamu sekali-kali baca. Pas lagi bete surete gitu, pasti dijamin deh betenya ilang, tapi ganti stres :D

8 Juni 2012 10.42

@zachflazz iya, komentar bolehlah tapi jangan seenak udel. Kok suka banget gitu lhoh memusingkan diri sendiri :D

8 Juni 2012 10.43

@Ocha Rhoshandha Setuju, Cha. Jadi jurnalis itu memang gampang-gampang susah. Mereka pada nggak pernah ngerasain apa ya, komentar sesuka hati? :D

8 Juni 2012 10.44

@srrriii Setuju juga Sriiii... Sip, kesopanan harus tetap dijaga dah pokoknya :)

8 Juni 2012 10.46

@Mayya Mbak Mayya keren deh kalo komentar selalu sesuai dengan tema. Kebanyakan yang komentar di blogku sesuai semua. Ada sih satu dua orang yang nggak nyambung kalo kasih komentar, tapi tetap dimaapin deh :D
MAkasih Mbak Mayya :D

8 Juni 2012 10.47

@NF Pokoknya dimulai dari satu orang. Sekalinya OOT seterusnya tambah OOT :D

8 Juni 2012 10.48

@Bacapedia Berarti samaan dong. Pancen seru yah :)

8 Juni 2012 10.49

@fauzul_andim Seneng deh kalo semua orang kayak kamu. Nerimo begitu nggak banyak komentar :) Sip

8 Juni 2012 10.50

@duniaely Males-males semangat kalo aku hueehehehe...

8 Juni 2012 10.51

@Pengisah ya itulah manusia. Kalo sifatnya sama semua, apa jadinya dunia ini. Monoton, nggak seru, ya nggak? :D

8 Juni 2012 10.52

@Lidya - Mama Cal-Vin Stuju, mam. Lebih baik menghindari salahpaham, kalau terlanjur malah berabe ntar :)

8 Juni 2012 10.53

@Anak Rantau Bola memang identik dengan TAWURAN yah, Bud. Bikin sebal, nggak di dunia maya, nggak di lapangan. Tawuraaaan mulu

8 Juni 2012 10.53

@YouRha Cemmacem dah, kayak gado-gado pokoknya yah :D

8 Juni 2012 10.54

@Bung Penho Wuihihihi... pancen gitu Bung Penho. Dunia Maya pancen OYE. Opo sih? Hahaha

8 Juni 2012 10.56

@octarezka TOSSS. Tapi bedanya, nggak aku tinggalin, malah lebih semangat baca, tapi aku nggak komen dan nggak bakal komen. Nggak mau ikut-ikutan bikin dosa :). Eh dosa? parah yah :D

8 Juni 2012 10.56

@KONTES BLOG TERBARU 2012 Pastinya. Tapi tidak semua hal bisa dihadapi dengan DIAM :)

8 Juni 2012 11.31

kadang gw juga ketawa tawa sendiri kalau lagi baca komentar mereka, kadang menurut gw malah jadi kaya anak kecil dengan membesar-besarkan masalah.

8 Juni 2012 16.32

@Wurywahahaa..kalo saya gak bisa wur, kalo dibaca trus pasti gatel pengen komen
:P

8 Juni 2012 19.17

hahhaa...iya tuh ada2 aza dah komennye, pade nambeh dose aje klo ada komen nyang maen cela2an.. hadueehh...

8 Juni 2012 19.43

haha.. kalo aku tuh buka email aja :D
---
oiya mbak, menang di GA nya mbak noorma m. Zain tuh.. beliau sedang tidak onlen karna sakit, makanya nyuruh saya :D
silakan konfirmasi di blognya ya..
salam

9 Juni 2012 01.58

hihihi, emang begitu ya komentator kita disana, masih suka gak tertib dlm pemakaian kata #kaya sendirinya tertib aja, wew :D
Selamat ya menang kontesnya :D

9 Juni 2012 04.02

setuju uy..

kadang ane juga heran. di jejaring sosial misalnya.. ada status ga jelas komennya minta ampun. solot2an. tengkar. ujung2nya jadi debat kusir. ga ada selesainya.. ane rasa ada yang salah dalam sistem pendidikan kita. hehehehe

9 Juni 2012 06.22

Saya sekali-kali aja komen ke yahoo..

9 Juni 2012 08.26

banyak juga ya yang koemnt di sana. tapi emang yang bikin lulcu an keki adalah komentar ko, kaya di kaskus aja, mungkin artikelnya ga seberapa. tpi komennya itu yang bikin lucu bin greget. heheh.

9 Juni 2012 09.26

@Wury hooh ntar jadi pada berantem sendiri gitu :D

itulah esensi berita.. selalu membuat sensasi.. :D

9 Juni 2012 21.03

minta no HPmu say..

cek email yaa :D

11 Juni 2012 13.44

wahahahah,kalo sayalebih tertarik baca komentarnya mbak.hahahah
sama berarti. :))

11 Juni 2012 13.46

@cah_kesesi_ayutea:Nomerku kok gak diminta ya .? =))

11 Juni 2012 16.47

iya bnr bgt tuh.. kadang komen2nya tuh norak 'n ga sopan deh. Bahkan ada yg kata2an dikomen.. hadeeeh.

11 Juni 2012 23.20

jiah kok sama mbak...
hnya aja untuk baca komentar itu jarang sy lakukan.. pling habis buka email ya sudah keluar lagi... hehehehe

Salam Kenal kang Jangan lupa mampir ke blogQ yah.... Catatan Si Chumhienk...

Berharap dkungannya dengan komen + Share artkel sy... hehehe

terimksih

Catatan si chumhienk

12 Juni 2012 09.08

@NF hahaha... iya mbak. Jangan ikut-ikutan OOT ya Mbak :D

12 Juni 2012 09.10

@Uzay ^,^ Yah gitu deh, Zay. Jadi gampang ya kalo pengen jadi anak kecil lagi, ikutan-ikutan komentar aja di yahoo :D

12 Juni 2012 09.10

@Si Belo Kamu nggak nimbrung, Nay? :D

12 Juni 2012 09.11

@Ari Blogspot Makasih Ari. Udah konfirmasi kok, Ri. Tinggal nunggu aja hihihihi... makasih ya :)

12 Juni 2012 09.12

@Stupid monkey Huiihi... iya nih kayak bang stumon udah tertib aja :D
Hahaha... makasih ya Bang udah menangin akyuu :D

12 Juni 2012 09.14

@Cartenz Pyramid Intinya orang kita itu gampang banget tersulut emosinya. Sekalinya ada yang mulai jadi deh pada solot-solotan :(

12 Juni 2012 09.14

@cik awi Aku malah nggak pernah :)

12 Juni 2012 09.15

@cerita anak kost Iya mas, kadang malah lebih tertarik komentar-komentarnya daripada artikelnya huihihihi

12 Juni 2012 09.16

@secangkir teh dan sekerat roti yap, padahal beritanya nggak heboh-heboh banget yah :)

12 Juni 2012 09.17

@cah_kesesi_ayutea Udah kan, Say. tadi malem juga udah telponan sama bang stumon. makasih ya :D

12 Juni 2012 09.17

@agriculturproduct Tossss :D

12 Juni 2012 09.18

@covalimawati Wah, udah jadi makanan wajib kata-kata jelek itu di kolom komentar :)

12 Juni 2012 09.18

@Chumhienk™ Waahh... sip, segera berkunjung sekarang :D

12 Juni 2012 11.42

@octarezka jadi penasaran, seberat apa dosamu huihihihii

12 Juni 2012 21.25

Wahaha saya juga suka terhibur dengan komentar-komentar artikel di internet.. Apalagi kalau yang komentar alay-alay sok tahu, rasanya sering kepancing emosi pengen nyeramahin tapi langsung keinget, buat apa buang energi :D
Salam kenal ya :)

Posting Komentar

 
Powered by Blogger