http://www.ministrywatch.com/App_Themes/Gifs/star.gif

Pages

Subscribe Twitter Facebook

Selasa, 01 November 2011

CinderaMaTa

Kalau kita sedang piknik atau istilah kerennya itu adalah rekreasi entah itu kemana, pantai, kebun binatang atau kemanapun terserah kalian, pasti yang kita pikirkan pertama kali adalah cinderamata khas tempat rekreasi tersebut. Itu kalau saya sih, entah kalian gitu apa nggak?

Di sini saya akan membahas tentang seseorang dengan hati baiknya. Siang-siang  bolong yang dihiasi dengan mendung yanng menggoda hati, saya duduk di dalam kantor yang kebetulan berada di pinggir jendela. Walhasil, saya bisa dengan bebas menikmati pemandangan di luar sana. Kucluk-kucluk datang teman saya dengan tergesa-gesa kayak dikejar setan atau apaaa gitu, entah apa yang terjadi tapi yang penting dia masih dengan tergesa-gesanya masuk kantor. Tapi setelah saya pikir2, ini orang kapanpun dimanapun dan dalam kondisi apapun selalu bertindak tergesa-gesa. Jadi pertanyaannya, kapan dia terlihat santai? Entahlah mungkin pas nongkrong di wc atau pas bobok manis. Saya nggak tahu soalnya pas dia nglakuin dua hal itu, saya nggak pernah ngintip sih, besok kapan2 deh... astaghfirullah...

Jadi setelah membaca paragraf di atas yang nggak penting banget, saya akan membahas inti tulisan ini yang bertajuk "cinderamata". Tapi sebenernya sih, orang itu adalah orang yang berhubungan langsung dengan cinderamata itu. Ya udah deh, daripada berbelit2 dan kalau diterusin bakalan nggak ada ujungnya mari kita mulai inti tulisan ini. 

Dia, masih dengan gaya tergesa2nya membuka tas gendongnya yang super besar itu, entah apa isinya, tuyul mungkin, mungkin nggak sih?? dia mengeluarkan dua plastik yang berisi benda2 yang belum saya ketahui itu apa. Kemudian dia berkata "Ada oleh2 nih!"
"Oleh2 apa mas?" tanyaku kemudian. Kalau mendengar kata oleh2, koneksiku yang biasanya lemot ini langsung dengan cepat nyambung. Makanan, itu yang pertama saya pikirkan. Asiiiikk...
Teman saya itu langsung berjalan ke arah saya. Dia menyodorkan dua plastik tersebut. "Ni mbak milih yang mana, tapi cuma dikit lho!"
Saya melihat ada beberapa gantungan kunci dan beberapa hiasan kulkas yang sering kita sebut dengan magnet kulkas di salah satu plastik. Dan plastik yang lainnya berisi dengan bulet2 dibungkus dengan alumunium foil warna emas dan bisa ditebak itu adalah coklat. Setelah plastik berisi gantungan kunci dan magnet kulkas berada di dalam genggaman, ceileee genggaman, macam burung gereja aja, saya mulai menggelarnya di atas meja saya  dengan tujuan agar saya bisa dengan mudah memilih mana yang paling bagus. Gini nih enaknya kalau punya kesempatan jadi pemilih pertama. 
"Oleh2 dari mana nih mas?"
"Itu kemarin ibu saya kan dari vietnam!" jawabnya
Waaahh... jauh ya dari Vietnam. Bener nih asli dari Vietnam?? Tapi emang kayaknya bener deh. 

Saya memilih gantungan kunci yang bentuknya adalah seorang wanita memakai busana khas orang Vietnam gitu deeehh dan untuk magnet kulkasnya saya memilih yang bentuknya sepasang pria dan wanita masih dengan busana khas orang Vietnam. Kemudian saya mengalihkan pandangan dari benda2 tersebut ke plastik yang berisi dengan coklat itu. Tangan saya ini masuk ke dalam plastik dan mulai mengambil seraup coklat. Sebenernya saya bisa sih saya menggunakan warisan nenek buyut saya yaitu bakat muka tembok, mengambil raupan coklat sebanyak2nya, tapi akal cerdas saya mengisyaratkan saya bahwa saya harus mengambil secukupnya saja. Walhasil saya hanya mengambil sekitar 5 biji saja dari sekian banyak glundungan coklat yang ada. 
"Kok cuma dikit mbak?"
"Nggak pa2 mas, dikit aja, makasih yaaa hehe!" jawab saya sambil cengengesan walaupun bertentangan dengan kata hati saya. Hiks...

Saya taruh coklat itu di atas meja. Saya mengalihkan pandangan saya ke gantungan kunci yang saya pilih tadi. Saya ambil dan saya membalikkan  bungkus plastiknya dan saya menangkap tulisan berbunyi "Welcome to Vietnam". 

Jadi itulah sekelumit tentang cinderamata yang baru saja saya dapatkan dari seseorang yang berhati baik. Alhamdulillah... dapat rejeki.

Posting Komentar

 
Powered by Blogger