http://www.ministrywatch.com/App_Themes/Gifs/star.gif

Pages

Subscribe Twitter Facebook

Senin, 14 November 2011

GowesPagi2kePanTaiBaRu


Hari Minggu, tepatnya tanggal 13 November 2011 jam 05.00, saya dikagetkan dengan kedatangan seekor tuyul yang bernama Nasywa. Tapi tuyul itu lebih akrab dipanggil dengan nama Awa dan dia tak lain tak bukan adalah anak dari tante saya yang baru menginjak kelas 2 SD. Usut punya usut kenapa Awa bangunin saya pagi2 begitu padahal saya masih ngulet di dalem selimut tercinta, ternyata Awa ngajakin saya buat gowes pagi2 ke pantai Baru, deket kuwaru sana. Haduh2, demi ketenangan pagi di rumah, karena Awa nggak akan berhenti mengacau sebelum saya bangun, akhirnya dengan kesadaran yang masih setengah di alam mimpi, saya merangkak-rangkak menuju kamarmandi.

Untuk menyingkat cerita, hal terakhir yang saya sadari adalah saya udah nangkring di atas sepeda, siap untuk menembus kabut pagi dan tuyul kembali ke kandang, lho, tapi tuyul yang ini kok malah asik gowes pagi2?? Tuyul gaul nih. Wuaahh... lama saya nggak ngrasain sepeda ria kayak gini. Emmm... bentar2 saya inget2 duluw ya, kapan terakhir kali saya sepedaan kayak gini... tuh kan lupa saking lamanya sih. Udara yang masih pagi begini emang sejuuuuk banget, tapi sedikit dingin juga padahal saya udah pake kaus yang saya rangkap dengan jaket orange yang saya padu dengan celana pendek cokelat, tapi hawanya masih bisa menembus sampai kulit dalam.

Akan tetapi, kedinginan yang saya rasakan nggak bertahan lama sekitar ½ km jalan, mulailah keluar bintik2 keringat di dahi dan pegel di lutut udah mulai terasa. Saya menoleh ke kiri dan melihat Awa dengan semangat 45 mengayuh sepedanya. Waduuuh... anak kecil aja semangat kayak begitu, masak saya mau2nya kalah sih, walhasil saya tetep kayuh sepeda saya walaupun lutut ini masih cenat cenut. Belum terbiasa aja, batin saya. Saya mengobrol ngalor-ngidul dengan Awa dan nggak terasa kita sudah memasuki wilayah pantai. Cepet kaaan, jangan heran rumah saya kan jaraknya hanya kira2 3 km dari pantai.

Setelah mampir sebentar di warung pinggir jalan dalam rangka untuk membeli minum dan sedikit camilan, kita meneruskan petualangan. Baru asyik2nya ngobrol sambil sibuk ngos-ngosan, tiba2 tiiin... tiiiin... haduh2 siapakah gerangan makhluk kurang kerjaan di belakang kita ini. Saya nengok ke belakang dan ternyata dihadapkan dengan pemandangan berupa 2 makhluk anak manusia yang bernama Wulandari dan Sofi Nurjanah yang tak lain tak bukan adalah kakak dan adik perempuan saya, tapi sayangnya mereka asik menunggang motor. Huuu... dasar nggak pengertian, kita ngos-ngosan begini mereka malah asik dengan motornya sambil sibuk cengengesan.

Akhirnya saya dan Awa dikawal oleh mereka berdua. Mereka sibuk ngambil foto2 saya. Nih... liat ya hasil yang mereka curi dengan model utamanya adalah saya dan Awa. Cekidot...

saya dan Awa
masih saya dan Awa

hehe... model huhuy..
Awa, wulan dan Sofi















 
Kita memarkir sepeda motor di sebelah onggokan kapal yang kayaknya udah nggak dipake. Setelah merantai sepeda demi alasan keamanan, kita mulai berjalan menuju bibir pantai. Waaahh... ternyata banyak juga ya yang gowes pagi2 begini, banyak orang terutama para nelayan yang siap untuk berlayar demi mencari sesuap emas atau nasi ya? Whatever lah... sesuap apa? Ini saya foto juga, nih liat hasilnya, nelayan yang siap melajukan kapalnya menuju lautan luas, cekidot...

para pejantan tangguh
 Ada yang belum pernah ke pante baru nggak?? Ayo angkat kaki dong yang belum pernah!!! Bagus lho, hehe... promosi nih ceritanya. Kalau belum pernah yaaa rugi dong, emang sih nggak seindah pantai siung atau sundak di gunung kidul sana, eh atau wonosari ya, ah terserah dimana, yang jelas pantai selatan lumayan juga kooook... ayo makanya buruan, keburu kehabisan lhooo... Eh kok malah iklan?? Sekedar pemberitahuan aja nih, bentuknya tuh kayak gini, banyak pohon cemaranya, ini nih gambarannya kayak gini...

Tuh, lumayan kaaan?? Jangan liat modelnya, itu saya, model terfenomenal abad ini hehehe...

Selain para nelayan yang mengarungi lautan, di sini ada juga yang sibuk dengan pancingnya. Waaahhh... gila pancingnya panjang bangeeet, ini saya yang kuno atau memang pancingnya yang menurut saya panjang banget. Tapi kayaknya emang beneran saya yang kuno deeehh. Itu khusus pancing di laut mungkin. Nggak mungkin kan mancing di laut terus pancingnya cuma segede upil. Nggak mungkin banget, jadi bener emang saya yang kuno, hehe...
Nih saya foto juga orang yang lagi asik dengan pancingnya. Ini orang saya nggak kenal, cuma saya iseng aja nyuri fotonya dia, hehehe...
 
Setelah itu saya mengedarkan pandangan ke segala penjuru, pemandangan khas pantai tertangkap mata saya. Ngapain lagi, maen air nggak mau ah, basah2an males, lengket. Ya udah saya iseng foto ini...
ini bukan iklan sandal lhooo... tapi sebenernya nggak penting juga sih, hehe...


Setelah puas, kita semua duduk dipasir yang kering sambil menikmati camilan yang kita beli tadi. Lagi asik2nya gigit roti sobek, kucluk2 datang seekor jingking, ada yang tau jingking nggak?? itu lho sejenis hewan laut yang kayak kepiting tapi jalannya cepet banget, jadi pas mau saya tangkep ehhh... keburu masuk ke dalam lobang. Ya sudah...

Jam di handphone saya menunjukkan pukul 06.50 dan kita memutuskan untuk pulang ke rumah tercinta. Dalam perjalanan menuju tempat parkir, saya melihat ada ayunan yang terbuat dari ban motor tergantung di pohon cemara. Akhirnya saya meminta kakak saya untuk memotret saya di ayunan itu, ini nih hasilnya...



Dan petualangan gowes pagi2 di hari minggu yang lumayan cerah inipun kita akhiri. Saya merasakan badan saya lumayan seger setelah olahraga. O iya di jalan kita berpapasan dengan rombongan sepeda lain, tapi mereka memakai model sepeda ‘JAWA’, lucu2. Karena sama2 bersepeda kitapun saling senyum dan membunyikan kelinting sepeda. Waaahh... bahagianya, orang Jogja emang terkenal ramah2 ya, walaupun nggak kenal sekalipun. Hidup JOGJA...

Itulah sekelumit cerita saya tentang pengalaman Minggu pagi. Cukup menarikkah? Dan pengalaman ini saya abadikan lewat tulisan saya ini, dan hasilnya ini yang kalian baca... (Kalau ada yang baca juga sih, hehe...). Emmm... minggu besok, kemana lagi yaaaa?????


Salam
Wury ^_^




4 comments

14 November 2011 13.14

ceritanya seru..jadi pengin ikutan

14 November 2011 13.15

Eh, enak banget rumahnya deket pantai gitu. bisa ke pantai tiap hari tuh. ^^

14 November 2011 13.19

seru juga ya gowes pagi-pagi ke pantai
besok2 kalo mau gowes ajak2 ya...:)

14 November 2011 13.43

Rifdan. makanya maen dong ke rumahku hehe

Mas iwoq . hehe iya nih, tapi banyakan malesnya :)

Posting Komentar

 
Powered by Blogger