http://www.ministrywatch.com/App_Themes/Gifs/star.gif

Pages

Subscribe Twitter Facebook

Selasa, 15 Mei 2012

Pe-Er Lucu


Di sela-sela kesibukanku yang a’udzubillah, alhamdulillah aku bisa mengerjakan PR ini. Modal peluh lhoh ini, yang ngasih PR wajib tau nih betapa kerasnya aku mengerjakan PR ini. Super capek lho, Sayang! Tapi sudahlah, apa sih kerjaan murid baik selain mengerjakan PR? Yap, ada cap besar dan gemuk berbunyi MURID BAIK di keningku.

Tapi ada yang aneh nih di PR-ku. Nggak ada itung-itungannya, bersyukur karena aku tidak terlalu suka berhitung walaupun aku anak IPA waktu SMA. Aku nggak suka karena guruku selalu ngasih nilai Kimia nggak pernah lebih dari 6. Aku nggak tau kenapa? #tampang polos.

Jadi ini nih jawaban PR limpahan dari Noorma unyu. Kamu unyu, kan, Noor? Nggak usah pake basa-basi yah, karena sekali lagi aku lagi sibuk, hehe. Dan… oh iya, aku masih harus ngerjain PR dari Uzay. Ugh, kalian itu keracunan apa sih sampai tega nian menyiksaku begitu rupa.
Langsung cap… cuzz abang dan nona…

  1. Siapa nama lengkapmu, nama panggilan kesayanganmu, dan darimana asal kamu?
Perkenalkan, aku WURYAN PRATIWI berasal dari Jogja asli dan jangan pernah tanya arti namaku itu apa, aku nggak tahu. Yakin!
Aku punya nama panggilan yang apik, unik, dan nyeleneh. 

Adik + Ponakan : “Mbak Yheee, beliin siomay!”

Ibu sama Bapak punya panggilan tersendiri nih : “Dek Oyan, ayo nyuci piring!”

Ada lagi nih, pas SMP, aku dipanggil dengan sebutan WRY. Jadi contohnya begini : “Hey, We Er Ye, arep nengdi? Kantin? Meluuuu!!!”

Temen kerja beda lagi : ”Wury, kamu pulang kapan? Aku duluan yaaa!”
“Oke, ati-ati, lagi Zuma nih, nanggung!”

Patjarku : “Ndut, ayo cepet, lama banget makannya!” Ndut = Gendut. Padahal aku nggak gendut-gendut amat lho. 161/56. Haghag… masih ngaku nggak gendut!
  1. Apa makanan khas dari daerahmu? terbuat dari apa saja? bagaimana cara membuatnya?
Banyak sekali. Kalian tahu Gudeg? Yang enggak tahu… ke Ragunan aja sana. Hehe… 
Gudeg itu sayur khas Jogjakarta, terbuat dari nangka muda. Enak lho, manis, apalagi kalo ditambah krecek dan sambal terasi. Lejizzz…Begini penampakannya :

gambar dari sini


Oh iya, ada gudeg lain lagi di kotaku. Bantul. Namanya Gudeg manggar. Manggar itu adalah buah kelapa yang masih mudaaaa banget. Maksudnya yang masih berbentuk bunga. Aduh… gimana yah jelasinnya, yang penting kayak gitu deh. Asli Bantul itu, yang jual sebelah timurnya rumahnya Mbak Soimah. Lumayan deket rumahku juga sih.

gambar dari sini

 Nah, penampakan manggar yang masih mentah, lihat saja gambar berikut, temans. Gambarnya aku ambil dari sini, kalian bisa membaca selengkapnya di situ. Gudeg manggar ini istimewa menurutku. 




Dan juga camilan khasnya banyak sekali. Ada yangko (ini aku paling suka, dari beras ketan rasanya manis sekali), wingko, dan lain-lain. Tapi paling khas di kotaku adalah Geplak : Begini penampakannya. 

sumber

 Kalo makan geplak rasanya kayak makan gula. Yakin deh, eneg. Aku aja nggak terlalu suka.
Cara membuatnya : kelapa di parut-parut, remes-remes, campur-campur, dibulet-buletin, teruuuus… nggak tau. Googling aja ya “Cara Membuat Geplak”
  1. Jika ada warna hitam dan putih, warna apa yang akan kamu pilih? kenapa?
Aku ingin keduanya. Jadi aku ambil yang abu-abu. Kesimpulannya : Nggak jelas. Emm… oke, serius. Hitam atau Putih. Kalau hitam diibaratkan hujan, dan putih diibaratkan mentari, maka aku butuh keduanya untuk melihat indahnya pelangi. So… aku nggak mau memilih.
  1. Antara Dokter dan Guru, profesi manakah yang paling kamu suka? apa alasannya?
Tidak akan pernah ada Dokter kalau tidak ada Guru. Tapi, dokter adalah pekerjaan yang luar biasa. Kalau disuruh memilih mana yang aku suka, aku milih jadi Pengusaha aja.
  1. Menurut kamu, BLOGGER itu apa sih? Kenapa kamu mau menjadi seorang BLOGGER? sebutkan alasannya!
Blogger itu adalah seorang yang mempunyai blog dan mengolah blog itu sendiri. Menghias, mempercantik, membuat tulisan menarik, dan berkunjung ke blog orang lain adalah kerjaannya. Dan kenapa aku mau menjadi Blogger? Karena menjadi seorang blogger itu mengasyikkan sekali. Kalian merasakannya juga kan? 

Alasannya?

Karena jelas dapet temen banyak. Dapet ilmu gratisan. Dapet hadiah gratis (ini sih pamer gara-gara menang kontes). Dan masih banyak lagi alasan lainnya. 

Oh iya, ngobrolin tentang menang kontes, kemarin sore hadiahku yang dari Mas Jay, Genksukasuka, sudah datang. Aku senang sekali, soalnya ini kali kedua aku mendapatkan hadiah. Yang pertama aku menang kuis Gramedia, hadiahnya paket buku Lost in Japan dan Lost in Korea. Aku berkhayal, aku kesasar ke Korea dan ditemukan oleh Kyuhyun. 

Kyuhyun - Suju. Hehe...

Atau sengaja nyasar ke Jepang terus senggolan sama Hyde karena sama-sama berjalan tidak hati-hati. 

Hideto Takarai - L'Arc~en~Ciel

Oke, cukup berkhayalnya. Yuk, kita lihat hadiahku. Tat tarraaaa…




Terima kasih Mas Jay. Perlu hug and kiss enggak? Hehe… ngelunjak yah aku ki?
Dan, sekalian saja teman, aku memajang award yang aku terima dari Mbak Nurmayanti karena aku sudah ikut GA-nya. Indah sekali, terima kasih, Mbak! Sukses selalu yah.

 
 Dan satu lagi, aku mendapatkan award dari Aiinizza


 Eemm… jujur nih, aku pernah juga lho mendapatkan award seperti ini dari Armae. Tapi yang dulu tidak harus menyebutkan 7 sifat unik diri kita. Jadi aku punya 2 award yang sama dan aku sayang kalian. Terima kasih.

Dan… harus menulis apa saja sifat unikku yah? Tapi mungkin lebih baik besok-besok saja. Karena menurutku tulisanku ini sudah sepanjang kereta api Jogja-Jakarta balik lagi ke Jogja langsung bablas ke Semarang. Kasihan saja sama kalian yang harus membaca tulisan nggak penting ini.

Bubye, selamat menikmati. Lho(??)

NB : Aku masih punya utang untuk mengerjaan PR dari Uzay dan menyebutkan sifat unikku, aku anggap saja ini PR dari Aiini. Sip daaaah…

Salam,
Wury

63 comments

15 Mei 2012 11.11

banyak banget hadiahnya.. ehm...
bener bener pas deh, Cap besar yang berbunyi MURID BAIK di kening mbak, memang cocok... :??: :kaburr

15 Mei 2012 11.16

Lho, Mbak Wury asli Bantul toh? Bantulnya mana, Mbak?

15 Mei 2012 11.16

aku ga suka gudeg, abis manis.. koq kayanya aneh gitu hehe ^^V

selamaat udah menang kontes, nanti bikin review tentang bukunya yaa :)

15 Mei 2012 12.42

PRnya mantab!
Selamat ya dapat award... :D

15 Mei 2012 13.11

pengin geplak jadinya nih saya.

15 Mei 2012 13.30

mba minta geplaknya :) aku kangen sama makanan satu ini !

15 Mei 2012 15.02

waah pe er... jd inget, aku jg punya pe er.. blm dikerjain.. huhuu..

15 Mei 2012 16.43

Huaaaaa....kau mengingatkan aku akan PR dari Uzay yang belon dikerjain >.<

Moga khayalannye bise jadi nyate ye, aamiin.
selamat udeh dapet hadiah..:)

Maaf, Nay gak suka gudeg soalnya manis, aku kan udeh manis...#eaaa... :D

15 Mei 2012 17.03

wah lagi musim pr, aku kemarin habis ngerjain. eh... dapet nilai seribu, hehe. itu geplak aku belum pernah e, emang enak ya? aku cuma pernah degernamanaya aja.

15 Mei 2012 17.57

wuah...lihat gambar gudeg jadi pengen mudik ke jogja nih wur....hehe....

eh, ternyata berat badan kita sama lho wur...tapi tinggiku nggak setinggi wury aku 158/56...jadi pasti nya lebih kelihatan gemuk aku deh...hihi..

15 Mei 2012 18.06

Aku sama sekali belum pernah loh nyobain makanan khas Jogja...klo aku kesana, Wury wajib loh jadi guidenya! ^^V

Selamat sudah mengerjakan PR-nya yah! Kan jadi tinggal dikit PR-nya nih...

15 Mei 2012 18.52

loh, orang jogja toh?
akhir juli nanti aku ke jogja... ketemu yok

15 Mei 2012 21.02

wah... makanan khas jogja! keliatannya enak nih! btw, sekarang blog lagi rame ngerjain pe-er rupanya! hehhee..

15 Mei 2012 21.54

wew, rajin nya, hihihihiy, anak pintar !! wew :P
aku pernah makan geplak, enak juga lho rasanya, masa sih ky makan gula, ngeplak kaleee :p

16 Mei 2012 00.57

mbak wury... ckckc unik juga panggilanya ,,
makann gaplek prnah nyoba tuh , tp ko penampakanya sedikit berbeda ya dg yg saya tau ...? :p

16 Mei 2012 02.12

pr lagi meraja lela..qiqiqiqiqi

anyway slamat ya atas awardnya :D

16 Mei 2012 04.43

wah ternyata sekarang lagi musim pe er nih

16 Mei 2012 04.44

wah kayaknya sekarang lagi musim pe er nih

16 Mei 2012 06.26

Wuih! Borongan aja, nih wur! Pr, award, hadiah! Ckckck, komflit! Selamet ya, wur! Jogjanya deket ama JHF, gak?

16 Mei 2012 07.06

wah enak tu sepertinya makananya, ehm. tapi sayang saya kurang suka nangka sie, padahal enak tu ya mba.

16 Mei 2012 07.07

wah kapan ya saya dapat hadiah kaya mba nya.

16 Mei 2012 10.31

halo gan,
tetap semangat tinggi ya untuk jalani hari ini ! ditunggu kunjungannya :D

16 Mei 2012 19.10

thanks ya sayank..
nilainya 100000... hahaha

kurang banyak?
mintaa ma Una.. ahahaha

16 Mei 2012 20.01

wury emg gendut tu..hihi
aku aja 163 berat cuma 49..lha??bhas brat bdan seh..??maaf yaaa..ndut..#kburrr

18 Mei 2012 13.30

kalau aku punya yangko buat wury aja ya, gak terlalu suka soalnya ::)

19 Mei 2012 08.18

panggilannya we er ye, masih sodara dengan wrp body shape ya? :D

19 Mei 2012 10.02

Bicara gudeg gw ko ngga pernah ngerasain makanan itu yak?? kalau geplak udah lama sekali ngga ketemu sama makanan itu..

Wury pasang versi mobilenya dong..

21 Mei 2012 12.37

halo gan,
tetap semangat tinggi ya untuk jalani hari ini ! ditunggu kunjungannya :D

22 Mei 2012 20.04

ga doyan gudeg aku, manis kkkk
ih wury, abuabu itu kan warnanya orang galau, kamu sering galau emangnya? :P

23 Mei 2012 13.20

wah belum update ya. ehm. lagi sibuk sepertinya nie.

23 Mei 2012 18.23

Pe er yang sudah mendunia.heheheh

24 Mei 2012 10.28

aku mah suka gudeg..bgt.
selamat buat awardnya ya wur... :)

25 Mei 2012 11.43

@Irham Sya'roni Iya mas. Srandakan deket pante. tau? Mas Irham mana emangnya?

25 Mei 2012 11.44

@NF tapi enak kok mbak nurul, dimakan bareng sambal terasi. Uuuuh, sedeeep.

Reviewnya ditunggu yah :)

25 Mei 2012 11.44

@Hanan Muhardiansyah iya nih, mantab banget. Makasih :)

25 Mei 2012 11.45

@zachflazz Itu rasanya manis banget lho. Tapi kalo mau nyoba ya silakan hehe

25 Mei 2012 11.46

@Faizal Indra kusuma Emangnya kamu pernah makan geplak, Zal? :)

25 Mei 2012 11.56

@covalimawati Ayo buruan kerjain. Wajib tuh :D

25 Mei 2012 11.57

@Si Belo Kan biar tambah manis, Nay :D

Itu, buruan kerjain PR-nya. Tapi eh, PR yang dari Uzay juga belum aku kerjain juga hahaha

25 Mei 2012 12.04

@cerita anak kost Enak nggak ya. Selera sih mas. kalo yang seneng manis pasti bilang enak. berhubung aku nggak terlalu suka manis jadi akan kujawab... biasa saja. Tapi tetap aja itu makanan khas daerahku :)

25 Mei 2012 12.05

@Mami Zidane Emang sengaja biar Mami pengen mudik yahaha...

Oh ya, Mi. Tapi kan aku belum nikah apalgi punya anak. Beda sama Mami yang udah punya 2 anak hehe

25 Mei 2012 12.15

@Mayya Ayo mbak mayya, ke jogja. Siap jadi guide deh :)

25 Mei 2012 12.16

@Ocha Rhoshandha Iya nih. Kapan, ayo, kopdar nih :)

25 Mei 2012 12.16

@Bung Penho Iya bung. PR lagi menjamur nih :D. hayoo, punya PR nggak. Buruan kerjain :)

25 Mei 2012 12.17

@Stupid monkey Iya mas. Jadi bung stumon termasuk orang yang suka manis-manis. Orangnya manis nggak nih :D

25 Mei 2012 12.18

@amethe Bukan gaplek sayang. Tapi geplak. Kalo gaplek itu makanan khas gunung kidul, kayaknya hehehe

25 Mei 2012 12.32

@Naturalzine Makasih ya :)

25 Mei 2012 12.32

@Arriyadh PrayugoNgalah-ngalahin musin korupsi :D

25 Mei 2012 12.33

@eksak Aku jauh, Eks. Soalnya rumahku di kampung pojok Jogja :D

25 Mei 2012 12.33

@peduli alamku Kenapa nggak suka, enak lho padahal :D

25 Mei 2012 12.42

@Wury Jebulnya tetangga sendiri. Hehe... LP Pajangan - Srandakan / Pantai Kwaru ga jauh kan, Mbak. :-)

25 Mei 2012 12.45

@nice ppt Ikut kontes atau lomba nggak. Kalo nggak ikut ya mana bisa dapet hadiah hehe

25 Mei 2012 12.46

@Aii Enak kan, Aii. Aku juga suka lho. Toss :)

25 Mei 2012 12.46
25 Mei 2012 12.47

@cerita anak kost Lumayan sibuk, Mas. Semingguan ini vacum dulu :D

25 Mei 2012 12.47

@Tiesa Hahaha... jarang galau malah. Aneh ya :D

25 Mei 2012 12.48
25 Mei 2012 12.48

@Uzay ^,^ Itu khas Jogja, Zay. Enak lho :)

Gimana caranya?

25 Mei 2012 12.48

@Teguh Budi Haha, emang susu serbuk? :D

25 Mei 2012 12.49

@Lidya - Mama Cal-Vin Kenapa, Mam. Padahal itu makanan terenak lho :D

25 Mei 2012 12.49

@YouRha Duh yang langsing :D

25 Mei 2012 12.50

@cah_kesesi_ayutea Udah minta tapi nggak dikasih :D

25 Mei 2012 12.50

Posting Komentar

 
Powered by Blogger