http://www.ministrywatch.com/App_Themes/Gifs/star.gif

Pages

Subscribe Twitter Facebook

Senin, 02 Juli 2012

Rahasia Yang Tak Rahasia

Rahasia itu apa sih? Sesuatu yang hanya berada di dalam ruang hatimu yang paaaaaling tersembunyi. Apakah seperti itu? Tak ada orang lain yang tahu, hanya dirimu dan Allah yang tahu. Yah... kecuali kamu mau membaginya dengan sahabatmu. Dan kamu tak tahu bahwa rahasiamu sudah tersebar ke seluruh jagad raya. Aku beri tahu ya, rahasia itu simpanlah sendiri, karena embel-embel ‘ini rahasia, lho!’ sudah tak berlaku lagi.


Hey, aku ngomongin apa sih? Oke, tak usah kalian pedulikan pembukaan yang melantur kemana-mana itu. Yang akan aku omongin cuma PR. Aku dapet PR dari Nona NF. Dan PR itu harus membagi 5 barang yang menjadi rahasiku. Sempat bingung juga barang apa yang ‘tak sengaja’ menjadi rahasia. Kenapa aku menyebutnya tak sengaja? Karena memang aku tak punya barang yang rahasia. Aku hanya punya rahasia yang... yang tak bisa aku bicarakan kepada orang lain, bahkan sahabatku sendiri. Aku hanya membaginya pada orang tuaku. Kalian mengerti, kan, orang tua tidak mungkin menyebarkan rahasia anaknya sampai ke ujung dunia. Tapi bukan berarti sahabat tak berarti. Aku hanya... ingin ada ‘garis’ saja. Maksudku, sahabat tak perlu tahu semua tentang kita, kan?


Aku melantur lagi.


1. Gunting Kuku


Jangan heran kenapa gunting kuku ini menjadi barang rahasiaku. Aku punya dua gunting kuku. Yang satu aku simpan di rumah, dan yang ada di foto itu, aku selalu bawa kemana-kemana. Aku merasakan ada sesuatu yang aneh dengan gunting kuku itu. Kita, maksudku, aku dan gunting kuku itu seperti ada ikatan batin. Aku tak melantur tentang ini. Aku mendapatkannya sebagai asesoris/kenang-kenangan ketika temanku menikah sekitar pertengahan tahun 2007. Tak ada yang aneh memang. Tapi ketika teman kerjaku dulu meminjam gunting kuku itu, dia bilang gunting kukunya tumpul. Eh, nggak mungkin, kalau aku memakainya, tajam-tajam saja kok. Kakakku juga bilang gunting kukunya tak bisa dipakai. Ibuku juga. Kejadian itu berulang beberapa kali, dan aku tak bisa membuktikan bahwa gunting kuku itu tumpul, karena memang ketika aku memakainya tajam-tajam saja. Ya sudah. Jadi ketika ada temanku yang meminjam, aku bilang tak punya. Gunting itu khusus untuk kukuku sendiri, bukan kuku orang lain.


2. Gelang


Aku tidak suka memakai gelang. Tapi aku suka membelinya. Dan kesimpulannya, aku membeli gelang hanya untuk aku simpan.














3. Notes /Oret-oretan


Kalian bisa melihat dengan jelas foto itu? Satu buku besar berwarna biru dan notes kecil berwarna kuning dan satu pena. Hahaha... sok seperti jurnalis saja. Kemana-mana membawa buku catatan. Bukan apa-apa sih sebenarnya. Kalian tahu, kan, aku suka mengarang cerita dan ide itu ada di mana-mana. Memori otakku itu sangat terbatas dan aku tidak bisa menyimpannya hanya dalam otakku. Jadi ketika aku sedang berjalan dan ide terlintas atau melihat sesuatu yang menarik yang bisa aku tuang ke dalam ceritaku nanti, aku menulisnya dalam buku kecil kuning itu. Dan pena kuningnya itu adalah jodohnya. Kenapa gambar spongebob? Karena aku suka *nggak penting*. Terus yang biru? Yang biru itu tidak aku bawa kemana-mana, gila aja bawa buku segede gaban itu. Bawa yang simple aja, terus nanti di rumah aku salin ke dalam buku yang besar. Tulisannya jadi lebih rapi tak seperti cakar ayam lagi.


4. Novel










Koleksiku hanya sedikit. Karena ada beberapa buku yang ‘nyasar’, dan tak tahu rimbanya lagi. Aku ingat, ada sekitar 6 novelku yang dipinjam tapi tak pernah balik ke tanganku lagi. Mengantarku menjadi orang yang pelit. Makanya, novelku hanya untuk koleksi pribadiku. Bukan berarti aku tak ingin membagi kesenangan dengan orang lain. Tapi aku pelit, ketika teman yang jarang sekali bertemu denganku meminjam buku-bukuku, karena aku berasumsi, jarang bertemu = novel tak kembali. 6 bukuku itu buktinya. Makanya, aku hanya meminjamkannya dengan orang yang sekiranya gampang aku temui.


5. Kacamata


Waaah... kalau yang ini, semua orang juga tahu. Bukan rahasia lagi. Tapi sumpah deh, aku tak punya barang lain lagi selain kacamata ini. Aku tak bisa berbuat apa-apa tanpa kacamata. Maksudku, coba remukkan kacamataku ketika aku berada di pusat perbelanjaan. Dijamin, aku hanya terlongong-longong. Kalau ingin tahu dimana counter XYZ, aku harus berjalan sedekat mungkin dan bertanya kepada SPG-nya. Karena aku hanya bisa melihat barang-barang yang tidak jelas bentuk dan warnanya. Aku memang hanya min 3, tapi tanpa kacamata? Tersiksa, bro. Aku tak membayangkan orang-orang yang punya min 5 atau 6 atau 7. Hiiiiii... bagaimana rasanya ya. Makanya, ketika aku kerja di resto dulu, tiga bulan aku disiksa oleh softlens, karena aku tak boleh memakai kacamata. Berkat kacamataku itu, aku bisa mengenal segalanya.


Sip dah, selesai PR-ku. Moga aja jawabannya memuaskan para pembaca *kayak ada yang baca aja*.


Dan, oh yeah... Spanyol menang. Aku nggak tidur lagi tadi malam... atau pagi? Horeeee :D

Salam
Wury

32 comments

2 Juli 2012 10.29

Wah, gunting kuku ajaib itu, Mbak. hanya bisa buat motong kuku sndiri, ga bisa buat kuku orang lain. hehe

2 Juli 2012 10.40

rahasia yg terakhir sama tuh :)

2 Juli 2012 11.18

hmm... kalau aku apa ya kira-kira benda rahasianya? kayaknya g ada deh ha ha :D

2 Juli 2012 11.26

wah, jadi buku termasuk barang rahasia elo ya W. banyak amat tuh bukunya.

2 Juli 2012 11.42

wiih aku dipanggil Nona.. hihi aneh terdengar di telinga :P.. gunting kuku? wkwkwk lucu banget, eh koq bisa ya kamu pake tajam tp yg lain pake tumpul?? hiyyy.. beli gelang tp ga dipake?? mubazir wurryyy... aku juga pelit loh, dan sebelnya kalo ada yg minjem buku udah balikinnya lama, rusak pula.. arrghh.. aku pake softlens ry, warnanya ijo :D

2 Juli 2012 11.55

bisa ya Mbak, nggak suka gelang, tapi beli juga, hehe.

2 Juli 2012 13.14

wah.. novelnya banyak y? sini satu q baca sambil tidur hehe..
salam kenal...

2 Juli 2012 13.40

huwaaa.. novelnya buanyak bgt.. aku boleh minjen ga? hihi.. :P

2 Juli 2012 15.49

wow novelnyaaaaaaaaa mantaaaaap...

gunting kuku khusus Wury itu namanya hoho..

2 Juli 2012 16.36

Wah gelangnya buat saya aja mbak dari pada nganggur. hehe..

event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

aku malah belum2 ngerjain PRnya kak nufa :)
mikir keras barang rahasia apa ya yg aku simpan :D

2 Juli 2012 17.44

Novel yang paling tebal itu yg 1000an halaman kah??

Waw ... Keren gunting kukunya , gak bisa dipinjam deh ;)

2 Juli 2012 19.29

wow,, ternyata sedang mengerjakan PR.. :D

2 Juli 2012 20.13

wah pemborosan dong. suka beli gelang tapi gak suka memakainya, buat koleksi ya min?

3 Juli 2012 08.40

aku heran sama yang gunting kukunya, coba aku yang make. sama kaya gitu ga?

3 Juli 2012 10.06

boleh pinjem gunting kukunya nggak wur...hehe..

wury minus 3 ya, kalo zidane malah silinder 3 wur, dan kata zidane kalo nggak pake kacamata, penglihatannya bener2 kabur. emang gitu ya wur...?

3 Juli 2012 11.09

Italia kalah..huhuhu.. *nangis dipojokan wc* :p

Mba.. novelnye bnyak bener, pinjem dong pastii Nay balikin kok :))

walah... gak suka pake gelang tapi beli gelang?! mending gelangnye sumbang ke Nay, pastiii Nay pake mba.. :D #ngarep...hihii

Nay pamit mau idup di dunia nyata #halah
maaf ye mba, kalo ada salah ucap ame candaan.. hikss.. sedih rasanye ninggalin blog :'( *bener2 nangis*

3 Juli 2012 16.23

ank rajin, yaa..PR ny dah slsai dkerjakan..hehe

pinjam novelnya donk..ya..yaa..yaa..ntr aku balikkin kok..#Ngemis2

SAYYA SALUT BENAR SAMA ANDA ..

4 Juli 2012 16.51

Berarti udah gak rahasia lagi dong ini?
Ckckckck....

5 Juli 2012 08.26

sudah selesai pr nya....??
rajinnnn

5 Juli 2012 09.02

weeew...minusnya sama tuh. emg tersiksa klo ga pk kacamata. susaaah bgd membedakan mata dg hidung org hahaha

pa kabar wury ???

6 Juli 2012 04.19

emang bukan rahasia.. wkwkwkwk

6 Juli 2012 16.42

Wow, banyak novelnya ya...?? hehe, saya baca 1 aja ga habis2, hehehe...
Dan gunting kuku itu berguna sekali, :-D

8 Juli 2012 16.22

pinjem novelnyaaaaaaaaaaaaaa

10 Juli 2012 05.27

wahaha, gue malah suka pake gelang mbak ..
hihihi
selamet ngerjain peer :D

14 Juli 2012 19.54

ini yang bikin pr pengen tau rahasia orang lain aja ni

18 Juli 2012 21.48

belum diupdate yah.. ^^ ditunggu updete post selanjutnya....

20 Juli 2012 12.07

duh, itu sayang gelangnya nggak kepake..
anyway novelnya banyak beud :O

Anonim
10 Oktober 2012 18.45

kasik donk novel banyak mintak satu :P

23 Februari 2013 22.15

saya menyukai artikelnya

23 Februari 2013 22.20

salam kenal dan ijin berbagi kata bijak "Laughing is healthy, especially if you laugh about yourself."Tertawa itu sehat, lebih-lebih jika mentertawakan diri sendiri." :)

Posting Komentar

 
Powered by Blogger